Wali Kota Banjarbaru Apresiasi “Borneo In Harmony 3”, Pagelaran Seni Budaya Dayak

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU Pagelaran seni budaya Dayak Borneo “Borneo In Harmony 3” di atrium Q Mall Banjarbaru sukses digelar. Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin mengapresiasi pagelaran itu.

Diungkapkannya saat menutup Pagelaran Seni Budaya Dayak Borneo “Borneo In Harmony 3”, Minggu(15/5/2022).

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan atau event bertajuk seni dan budaya daerah ini, sangatlah baik untuk ditunjukkan kepada khalayak umum, mengingatkan semua bahwa ada beragam adat budaya etnis agama dan suku di sekitar kita.

Apalagi Banjarbaru adalah kota multi etnis heterogen seperti ada yang dari suku sunda, jawa, madura, batak, bugis, ambon papua, atau juga dayak yang tentunya adat istiadat dan agamanya pun kandang berbeda.

Tentunya beragam perbedaan inilah yang harus kita ingat dan harus kita sikapi dengan rasional dengan tenggang rasa dengan tempo selero, saling memahami perbedaan masing-masing perbedaan adalah kekayaan kita semua artinya bahwasanya dalam menjalankan kehidupan sehari-hari terutama dalam bersosialisasi atau bermasyarakat harus memperhatikan orang-orang di sekitar.

“Sikap saling menghormati sangatlah penting dalam bermasyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga mengajak semua untuk terbiasa bersama dalam perbedaan.

“Marilah kita jaga dan pelihara kerukunan dan keharmonisan yang sudah terjalin erat di Kota Banjarbaru ini karena jalannya pembangunan sangatlah berpengaruh kepada persatuan masyarakatnya,” himbaunya. (bju)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini