Pengakuan Bilqis Prasista Kaki Berat Saat Lawan China Hingga Pujian BWF di Perempatfinal Uber Cup 2022

WARTABANJAR.COM – Nama Bilqis Prasista masih terlihat di trending topik Twitter tanah air usai laga Uber Cup 2022.

Meski gagal melawan China di perempatfinal Uber Cup 2022, Bilqis tetap menjadi sorotan.

Namanya mulai disorot saat mengalahkan pemain tunggal putri nomor satu dunia, Akane Yamaguchi dari Jepang.

Akun resmi BWF bahkan mengabadikan momen ini dan menyebut Bilqis sebagai bintang baru untuk Indonesia.

“Wow. Sensational! Indonesia you have new star. World No 333 Bilqis Prasista with the win over world No.1 Akane Yamaguchi Japan.”

(Wow sesasional! Indonesia memiliki bintang baru. Pemain nomor 333 menang melawan pemain nomor 1 Akane Yamaguchi dari Jepang).

Nama Bilqis juga dicuitkan gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Melalui akun Twitter resminya, Ganjar menyarankan agar mengikuti jejak Bilqis.

“Ikutilah Bilqis. Jadilah nomor satu di bidang apapun yang kamu geluti. Caranya dengan belajar, berlatih, dan bekerja keras. Dengan iringan doa dan restu orang tua, insyaAllah semua mimpimu akan tercapai semuanya. Amin.”

Di partai ketiga Uber Cup 2022, Bilqis Prasista awalnya sudah sukses membuat kejutan dengan mencuri satu gim atas He Bing Jiao. Sayang karena tenaga dan fokusnya sudah menurun, dia akhirnya kalah dengan 21-19, 18-21, 7-21.

“Tadi gim pertama sudah bisa main baik. Saya bisa narik-narik dia. Strategi mainnya berjalan baik. Dengan cara itu saya bisa menang. Gim kedua, saya kurang sabar. Inginnya cepat-cepat mematikan.”

“Akibatnya kurang akurat dan banyak membuat kesalahan sendiri. Sedang gim ketiga, kaki saya juga sudah berat. Fokus dan konsentrasi juga sudah mulai berkurang,” sebut Bilqis.(aqu)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini