Tak Ingin Tambah Parah, PUPR Banjarmasin Langsung Tangani Kerusakan Jalan Cemara Raya Akibat Banjir Rob

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) cepat tanggap melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat banjir rob beberapa waktu lalu.

Salah satunya di ruas jalan Cemara Raya, Kecamatan Banjarmasin Utara.

“Kegiatan penanganan jalan di Cemara ini sudah kita lakukan pada awal bulan tadi. sekarang sudah berjalan, mudah-mudahan dalam 2, 3 hari ini kalau kondisi yang memungkinkan tidak ada air disana dapat kita laksanakan pengasapalan selanjutnya,” kata Kabid Jalan dan PJU, Dinas PUPR, Chandra (14/12/2021).

Ia menyebutkan luas jalan dikerjakan sekitar lima meter dengan peninggian jalan antara 10 hingga 20cm dari tinggi sebelumnya.

Menurut Chandra hal itu dilakukan sebagai upaya agar ruas jalan tersebut tidak terjadi genangan air lagi.

“Itu luas yang kita kerjakan sekitar 5 meter nanti kita tinggikan ke sepanjang jalan disana antara 10 sampai 20 cm, sehingga harapan kita tidak ada yang tergenang lagi disana,” ujarnya.

Selain itu, Chandra mengungkapkan pengasapalan tersebut akan dilaksanakan dari awal masuk Jalan Cemara Raya sampai sekitar 15 meter dari jembatan yang berdekatan dengan TPS Cemara Raya.

“Kemudian yang terdampak banjir tahun ini, harapannya ada identifikasi lagi. setelah banjirnya mereda setelah rendamannya mereda, apakah kondisinya rusak ringan atau rusak sedang akan identifikasi lagi ditahun 2022 yang akan datang,” pungkasnya.

“Setelah kita identifikasi ada yang rusak ringan dan sedang tentunya akan kita tangani dalam bentuk pengasapalan peninggian badan jalan. kalo rusak ringan belubang, kalo misalnya rusak berat lubang nya cukup besar. kalo yang terdampak banjir itu yang cukup parah ada di Cemara sudah kita tangani ini,” tambahnya. (edj)

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini