Rutan Barabai Malam Ini Masih Tergenang, Warga Binaan Wanita Diungsikan

WARTABANJAR.COM, BARABAI – Banjir yang merendam kawasan Kabupaten Hulu Sungai Tengah juga berdampak pada Rutan Tahanan (Rutan) Kelas II B Barabai. Hingga malam ini air berangsur surut dan ketinggian air diatas mata kaki orang dewasa, Selasa (16/11/2021) malam.

Kepala Rutan Kelas II Barabai, Gusti Iskandarsyah mengatakan, pada malam ini ketinggian air sudah mulai surut. Meski demikian masih ada terjadi genangan air, mengingat posisi Rutan berada di cekungan, sehingga saat kanan kiri sudah mulai kering maka masih tergenang.

“Sambil kami lihat situasi dan kondisi, kemungkinan akan disedot dengan Alkon. Juga membuka gerbang agar aliran air mengalir dari atas,” katanya, saat dihubungi wartabanjar.com.

Dia memastikan, penghungi Rutan semua dalam kondisi aman. Total jumlah penghuni Rutan Kelas II Barabai ada 241 orang, tiga orang diantaranya wanita.

“Yang wanita sudah dievakuasi, mengungsi sementara naik ke lantai dua merupakan perkantoran,” jelasnya.

Selain itu, tujuh orang tahanan kejaksaan juga sudah diamankan. Mereka yang sebelumnya menghuni ruang Mapeneling, kini menempati blok.

“Satu orang tidur di klinik karena sakit, sedangkan penghuni Rutan lainnya aman dari banjir,” imbuhnya.

Dia menambahkan, mengingat kondisi di Rutan yang saat ini juga listrik banyak yang padam dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya menurunkan petugas yang tidak berjaga diluar jadwal agar tetap hadir di Rutan tersebut. (has)

Editor : Hasby

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini