Kontestan Myanmar Usung Isu Kudeta Militer Myanmar Menangi National Costume Terbaik Miss Universe 2020

    WARTABANJAR.COM, FLORIDA-Kontestan Miss Universe 2020 asal Myanmar, Ma Thuzar Wint Lwin memenangi kategori National Costume terbaik di ajang Miss Universe 2020.

    Pengumumannya dilakukan pada ajang grand final Miss Universe 2020, Minggu (16/5/2021) waktu AS atau Senin (17/5/2021) pagi waktu Indonesia.

    Sebelum ajang final diadakan, para kontestan Miss Universe 2020 melakukan unjuk kebolehan lewat babak National Costume berlangsung di Hard Rock Hotel, Florida, Kamis (13/5/2021).

    Seluruh kontestan dari 74 negara tampil dengan kostum nasional untuk merepresentasikan keindahan dan keunikan negara masing-masing.

    Ternyata, pemenang babak National Costume ini adalah dari negara Myanmar yakni Ma Thuzar Wint Lwin.

    Sejak awal penampilannya, Ma Thuzar Wint Lwin sudah mencuri perhatian dengan memperagakan busana tradisionalnya sambil membawa sebuah pesan bertuliskan “Pray for Myanmar” yang berarti berdoa untuk Myanmar.

    Saat wawancara dengan The New York Times, dia ingin menggunakan momen ini untuk mengkritik soal kudeta yang terjadi di Myanmar.

    Ia menjelaskan bahwa dia selalu takut karena banyak sekali orang terkenal di Myanmar yang ditangkap karena mengkritik rezim tersebut.

    Beberapa yang disebutkan pun adalah orang-orang yang dikenalnya.

    “Saya harus melewati imigrasi dan saya sangat takut,” ujarnya.

    Selain itu, dia juga mendapat perhatian lebih dari panitia Miss Universe 2020 karena koper yang ia bawa dari Myanmar hilang di Amerika Serikat pada 6 Mei lalu.

    Oleh karenanya, wanita 22 tahun ini mendapat pinjaman kostum dari panitia Miss Universe 2020.

    Baca Juga :   Hebohnya Penggemar Byeon Woo Seok Sambut Sang Idola di Bandara Filipina

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI