Suasana Idul Fitri 1442 Hijriah di Hongaria, WNI Dapat Kiriman Bingkisan Makanan Lebaran dari KBRI

WARTABANJAR.COM, BUDAPEST-Para pelajar dan masyarakat Indonesia di Hongaria merayakan Idul Fitri di tengah pandemi COVID-19 dengan menikmati opor dan ketupat kiriman KBRI Budapest.

“Terima kasih banyak atas kiriman opor, rendang dan ketupatnya,” kata seorang mahasiswa Indonesia di Hongaria ketika menerima bingkisan Lebaran yang dikirimkan oleh tim KBRI Budapest, demikian disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Sejumlah warga Indonesia di Hongaria yang menerima bingkisan Lebaran KBRI Budapest itu mengatakan walaupun jauh dari tanah air, suasana lebaran dan rasa kekeluargaan masih dapat mereka rasakan.

Sama seperti tahun sebelumnya,di Lebaran tahun ini Pemerintah Hongaria masih memberlakukan pembatasan pergerakan sehingga warga Muslim, termasuk dari Indonesia, belum dapat mengadakan kegiatan Sholat Ied dan Halal Bi-halal bersama.

Meski demikian, KBRI Budapest tetap akan melaksanakan Halal bi-halal secara virtual dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Hongaria.

Di tengah pembatasan pergerakan akibat pandemi, kebahagiaan Idul Fitri tetap dapat dirasakan oleh masyarakat Indonesia di Hongaria.

Sepekan sebelum hari raya, KBRI Budapest mengirimkan paket kue-kue lebaran kepada masyarakat dan pelajar Indonesia di berbagai kota dan daerah di Hongaria.

Sejumlah bingkisan opor, rendang dan ketupat Lebaran didistribusikan tepat pada hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah untuk para pelajar dan masyarakat Indonesia di Budapest yang dipusatkan di tiga lokasi yang telah disepakati bersama.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini