SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Kabur dari Polisi Saat Diciduk Melanggar Peraturan Jaga Jarak COVID-19

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Anggota boyband Korea Selatan, TVXQ yaitu Yunho beberapa hari lalu dilaporkan terciduk petugas sedang nongkrong di sebuah kafe di kawasan Gangnam, Seoul, Korea Selatan dan melanggar peraturan protokol kesehatan COVID-19 untuk batas jam malam.

Dilaporkan pada saat kejadian itu Yunho TVXQ mencoba melarikan diri dari polisi sementara kenalannya menahan mereka setelah ketahuan melanggar aturan jarak sosial pada awal minggu lalu, minum minuman keras melewati jam malam pada orang dewasa yang dijalankan secara ilegal tempat hiburan.

Menurut laporan eksklusif dari MBC, Yunho adalah salah satu dari setidaknya lima orang di tempat hiburan dewasa yang minum setelah pukul 10 malam.

Ketika polisi memasuki gedung komersial di Cheongdam-dong setelah pukul 10 malam, perkelahian terjadi antara polisi dan kenalan Yunho.

Diyakini bahwa mereka mencoba mengulur waktu bagi Yunho untuk melarikan diri.

Polisi saat ini sedang mempertimbangkan apakah akan menuntut individu yang terlibat dengan menghalangi keadilan atau tidak.

Dilansir dari Koreaboo, gedung komersial, tidak ada plakat yang mengidentifikasi bisnis yang beroperasi di lantai empat, jendelanya buram sehingga orang luar tidak dapat melihat ke dalam.

MBC memasuki tempat bisnis tersebut dan melihat lorong yang panjang dengan beberapa kamar mengapit lorong.

Beberapa wanita dan karyawan lainnya terlihat berkeliling tempat bisnis itu.

Pengunjung tidak diizinkan memasukinya kecuali mereka memiliki reservasi sebelumnya.

Bisnis ini terdaftar di kantor Gangnam-gu sebagai restoran umum, namun mereka beroperasi secara ilegal sebagai tempat hiburan dewasa.

Yunho di sini minum-minum dengan tiga kenalan dan salah satu karyawan wanita tempat tersebut sampai tengah malam, dua jam setelah jam malam aturan jarak sosial yang ditetapkan pemerintah.

Baca Juga :   Label Halal Kemenag RI Berlaku 1 Maret, Label Halal MUI Tak Berlaku Lagi

Namun, tidak diketahui secara pasti berapa banyak karyawan lain yang hadir di tempat tersebut.

Saat polisi tiba di lokasi sekitar tengah malam, kenalan Yunho bertengkar dengan polisi dalam upaya membantu pelarian Yunho.

Saat perkelahian semakin intensif, polisi mengancam akan memborgol kenalan Yunho.

Menyusul laporan awal pelanggaran aturan jarak sosial Yunho, dia dengan cepat mengeluarkan permintaan maaf pribadinya, tetapi tidak menyebutkan perkelahian atau konflik apa pun.

SM Entertainment selaku agensi Yunho kemudian menanggapi hal ini dengan menyatakan bahwa meskipun benar Yunho gagal mematuhi aturan jarak sosial virus Corona, dia tidak berusaha untuk melarikan diri dan tidak ada karyawan wanita yang hadir.

Menurut SM Entertainment, Yunho sangat kooperatif saat diperiksa polisi dan dia segera dipulangkan setelah identitasnya diverifikasi.

“Kami akan menerima hukuman dan teguran atas kesalahan kami, tetapi mohon jangan membuat spekulasi yang tidak berdasar,” ujar perwakilan SM Entertainment.

Pihaknya juga membantah adanya perkelahian antara teman-teman Yunho dengan polisi dalam rangka membantu pelarian Yunho. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI