Tips Mendekor Ruangan dengan Karpet dan Cara Merawatnya Agar Tetap Bagus

WARTABANJAR.COM – Mendekorasi rumah biasanya disesuaikan dengan selera pribadi seseorang, utamanya untuk menonjolkan karakter si pemilik rumah.

Meski demikian, tetap ada rambu-rambu dalam melakukannya, termasuk cara memasang karpet.

Dalam keterangan pers, Sabtu, Atta Ul Karim, pemilik toko karpet langganan selebritas Toko Al Barkat Karpet menyebutkan ada sejumlah alasan karpet menjadi pilihan dekorasi.

Atta mengatakan karpet menjadi pilihan dekorasi karena sifatnya yang timeless.

“Dibanding kursi, karpet bisa bertahan hingga puluhan tahun. Selain digunakan sebagai alas duduk untuk berkumpul dengan keluarga dan sanak saudara karpet juga digunakan sebagai alas untuk salat dan ada juga yang menjadikannya pajangan. Karpet berkualitas bagus akan tahan lama. Contohnya karpet rajutan tangan semakin diinjak dia semakin bagus dan tahan lama,” kata Atta.

Setiap karpet memiliki ciri khas masing-masing negara.

“Misalnya karpet Iran ada yang dibuat dengan rajutan tangan atau handmade, menggunakan bahan wool (bulu domba) dan sutra. Karpet buatan tangan ini harganya mahal karena selain proses pengerjaan yang lama memakan waktu enam bulan hingga empat tahun, bahan yang digunakan juga merupakan bahan terbaik,” katanya.

Karpet rajut biasanya cocok dijadikan pajangan. Karpet buatan tangan lebih esklusif karena produksinya dilakukan secara manual dirajut dan.

“Itu yang menjadikannya mahal, selain itu juga materialnyan yang didapatkan melalui bulu domba, sutra dan lain-lain,” kata Atta mengatakan harga karpet biasanya ditentukan dari ukurannya, motif, dan bahan pewarnaan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini