Copa del Rey: Barcelona dan Bilbao Lengkapi Peserta 16 Besar

    WARTABANJAR.COMBarcelona dan Athletic Bilbao menjadi dua tim terakhir yang melengkapi daftar peserta babak 16 besar Copa del Rey, setelah keduanya sama-sama menang atas tim strata ketiga dalam pertandingan 32 besar pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

    Barcelona yang melawat ke kandang tim Catalunya lain, Cornella, harus melewati babak tambahan waktu untuk menang 2-0 atas tim strata ketiga itu di Stadion Nou Camp Municipal.

    Tim besutan Ronald Koeman itu sebetulnya punya banyak peluang bagus untuk memenangi pertandingan di waktu normal, tetapi semuanya tak membuahkan hasil termasuk dua hadiah tendangan penalti yang mereka dapatkan.

    Penalti pertama diperoleh pada menit ke-39, dieksekusi oleh Miralem Pjanic tetapi kiper Ramon Juan melakukan aksi penyelamatan gemilang untuk mencegah Barcelona memimpin.

    Lantas pada menit ke-80, Barcelona juga mendapat hadiah tendangan penalti lagi dan kali ini Pjanic yang menyadari kegagalannya memberi kesempatan untuk Ousmane Dembele menjadi algojo.

    Naas bagi Dembele, Ramon kembali tampil gemilang untuk membaca arah bola dan mementahkan eksekusi penalti pemain asal Prancis itu.

    Dalam lima menit terakhir waktu normal, Ramon melakukan satu penyelamatan lain atas tembakan Pjanic untuk memaksa babak tambahan waktu dimainkan.

    Dua menit memasuki babak tambahan waktu Dembele membayar lunas kegagalannya dengan mencetak gol untuk menaklukkan Ramon dan membawa Barcelona memimpin atas Cornella.

    Kerja keras Cornella harus berakhir dengan tragis sebab pada menit ke-118 Estelles menerima kartu kuning kedua dan di pengujung babak tambahan waktu Martin Braithwaite memperdaya Ramon dalam situasi satu lawan satu untuk mengunci kemenangan 2-0 bagi Barcelona.

    Baca Juga :   Evan Dimas Bergabung ke Persik Kediri

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI