Sesuai Janji Risma, Hari Ini Tiga Jenis Bansos Akan Dibagikan


WARTABANJAR.COM – Sesuai janji Menteri Sosial Tri Rismaharini pekan pertama 2021, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah bisa menikmati bantuan sosial (bansos) sesuai arahan Presiden.

Hari ini, dijadwalkan dimulai pembagian tiga bansos tersebut, yakni Kartu Sembako/Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bansos Tunai (BST).

Untuk keperluan itu, Risma sudah menginstruksikan jajarannya di Kemensos untuk bekerja non stop.

Hal ini untuk memastikan ketiga bansos dapat salur serentak seluruh Indonesia.

“Kita tidak ada libur. Sesuai dengan instruksi Bapak Presiden, minggu pertama bulan Januari bantuan ini sudah bisa diberikan kepada penerima manfaat (KPM),” kata Risma usai mengikuti rapat terbatas di Istana Negara, beberapa waktu yang lalu dilansir Kemsos.
Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial (Kemensos), Asep Sasa Purnama, mengungkapkan Senin (4/1/2021) bansos dibagikan, yang akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

“Sesuai jadwal dan rencana, Penyaluran Bansos 2021 oleh Bapak Presiden pada 4 Januari 2021 pukul 14.00 WIB di Istana,” ujarnya, kemarin Minggu (3/1/2021).

Disebutkannya, untuk jumlah total penerima tiga bantuan tersebut, sementara ada sekitar 38,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sedangkan PKH sebanyak 10 juta KPM, dan Program Sembako/BPNT sebanyak 18,8 juta KPM, dan BST 10 juta KPM.

Dijelaskannya, proses penyaluran PKH dan program sembako oleh Himbara melalui rekening.
Sementara untuk BST disalurkan ke KPM melalui mekanisme pos.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini