Remaja Tewas di Pasar Lama Diduga Dikeroyok, Tiga di Antaranya Sudah Ditangkap

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah (Banteng) berhasil meringkus tiga pelaku kasus pembunuhan seorang pengamen pada Jumat dini hari.

“Kurang dari 24 jam, ketiga pelaku berhasil kami ringkus berkat kesigapan anggota di lapangan,” ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, ketiga pelaku itu diringkus sekitar pukul 07.30 WITA oleh anggota Buser Polsek Banjarmasin Tengah, pelaku yang diringkus berinisial ZK alias Ijak als Togo dan MY.

Kedua pelaku diringkus di Jalan Antasan Kecil Barat Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Saat MY diringkus ditemukan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis pisau kemudian dilakukan pengembangan dan melakukan penangkapan terhadap AW di Jalan Pasar Lama Laut Keluran Pasar Lama Kecamatan Banjarmasin Tengah.

Selanjutnya, ketiga pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut.

Kompol Irwan terus mengatakan, menurut keterangan para pelaku yang sudah diamankan ada juga pelaku lain yang belum tertangkap dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO di antaranya AS, DK dan RG.

Dari hasil penyidikan, ketiga pelaku dijerat tindak pidana penganiayaan yang dilakukan secara bersama sama dan mengakibatkan korban meninggal dunia sebagaimana dimaksud dalam pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHPidana.

Penangkapan terhadap ketiga pelaku kasus pembunuhan itu dipimpin Kapolsek Banteng didampingi Kanit Reskrim Iptu Pol I Gusti Ngurah Utama beserta anggota Unit Buser.

Untuk diketahui, korban tewas itu berinisial IW dan berprofesi sebagai pengamen jalanan itu.

Dia tewas sekitar pukul 03.00 WITA, Jumat dini hari saat berada di Jalan Pasar Lama Laut RT07 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   BREAKING NEWS: Api Berkobar di Pelambuan Gang Rahayu/Marga Rukun
Dua Luka Tusuk

Sebelumnya, Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus tewasnya seorang pengamen yang diduga korban tindak kekerasan.

“Setelah diperiksa tubuh korban terlihat mengalami luka tusuk di bagian dada dan dagu,” ucap Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi SIK di Banjarmasin, Jumat.

Dikatakannya, korban yang diketahui berinisial IW dan berprofesi sebagai pengamen jalanan itu tewas sekitar pukul 03.00 WITA, Jumat dini hari.

Pengamen itu tewas saat berada di kawasan Pasar Lama Laut RT 7 Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah.

“Untuk olah TKP dan pemeriksaan saksi saksi sudah dilakukan oleh petugas di lapangan guna mencari titik terang kasus tersebut,” katanya.

Terus dikatakannya, saat olah TKP petugas mendapati dua bilah pisau kurang lebih 15 meter dari posisi mayat korban.

Saat ini jenasah korban dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Ulin Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin guna dilakukan visum.

“Motif dari kasus yahg diduga pembunuhan ini masih di dalam penyelidikan dan anggota sedang melakukan pengejaran terhadap pelakunya,” tutur Kapolsek Banjarmasin Tengah.(ant)

Editor: Erna Wati

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI