Lebih 1.000 Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sebanyak 1.184 anggota Polda Kalimantan Selatan dan Polres mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat pada periode 1 Januari 2021.

    Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Mochamad Rifa’i, mengatakan kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari pimpinan yang diterima setiap personel atas kinerja terbaik tanpa catatan pelanggaran.

    Naik pangkat jangan dianggap rutinitas biasa, namun buah dari kinerja baik sehingga tidak semua anggota bisa memperolehnya,” kata Rifa’i di Banjarmasin, Jumat.

    Menurut dia, bagi anggota yang berkinerja kurang maksimal atau tidak baik hingga melakukan pelanggaran maka tidak akan menerima kenaikan pangkat sebagaimana terjadwal.

    “Lamanya kenaikan pangkat tentunya juga menyesuaikan pendidikan, prestasi, jabatan, dan hasil penilaian,” katanya.

    Untuk itu, kata Rifa’i, sesuai pesan pimpinan maka setiap personel wajib terus memberikan kinerja terbaik dan diharapkan pula bisa berinovasi meraih prestasi dalam tugas.

    Upacara kenaikan pangkat dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto didampingi Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono di halaman Mapolda Kalsel.

    Anggota yang naik pangkat terdiri dari Pamen 49 orang, Pama 193 orang, Bintara 874 orang, dan Tamtama 68 orang.

    Selain anggota Polri, ada juga 418 PNS Polri yang memperoleh kenaikan pangkat awal tahun ini. (ant)
    Editor: Erna Wati

    Baca Juga :   Haji Isam Dukung Erna Lisa Halaby Jabat Wali Kota Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI