Dua Anggota Babinsa Ini Nekat Datangi Warga, Ajak Antisipasi Banjir

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Khawatir terhadap banjir dan tanah longsor diwilayah binaan Koramil 1006-04/Astambul. Anggota Babinsa Koramil Astambul melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat, keduanya nekat mendatangi warga walau ditengah pandemi korona, Covid-19.

Babinsa Koramil 1006-04/ Astambul Sersan Satu Katimun bersama Sersan Satu Rusdianto melaksanakan Komsos dengan perangkat desa dan warga Danausalak
di Desa Benuaanyar Rt 05.

Katimun mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat lainnnya untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan dapat berakibat banjir.

“Meski air belum masuk ke dalam rumah, masih di teras seyogyanya tetap harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan,” kata Katimun diamini Rusdianto.

Kedua anggota Babinsa itu menghimbau warga yang tinggal berada di bantaran rendah sungai untuk selalu berhati-hati, terjadi luapan air yang sangat dalam segera mengungsi di tempat yang lebih aman.

Sersan Satu Rusdianto juga mengingatkan warga bahwa banjir tetap waspada, kemudian jelang malam pergantian tahun baru 2021 dihimbau tidak ada kegiatan apapun. Hal ini sudah ada maklumat bersama pemerintah dengan forkopimda serta gugus tugas larangan keras perayaan pesta tahun baru.

“Sangat berpotensi menimbulkan kerumunan sehingga menyebabkan penularan Covid-19 menjadi lebih tinggi, maka dari itu, pemerintah melarang pesta perayaan tahun baru,” tambahnya.

Ketua RT 05 Desa Banuaanyar, Suriansyah (42) sangat berterimakasih atas
kegiatan komsos arahan dan informasi yang dilakukan Babinsa.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini