Sandiaga Optimistis Pariwisata dan Industri Kreatif Segera Bangkit


WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Optimisme ditunjukkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkeraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga yang baru beberapa hari dilantik sebagai menteri oleh Presiden Joko Widodo, menyampaikan optimismenya itu melalui laman media sosialnya.

“Kontribusi sektor pariwisata dan industri kreatif terhadap penciptaan lapangan kerja sangat besar,” ujar pria yang akrab disapa Sandi ini.

Sandi yakin dengan teratasinya pandemi Covid-19 maka sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan segera bangkit.

Dengan kebangkitan industri pariwisata dan ekonomi kreatif, Sandi memastikan akan mampu memberi kesempatan bagi para pekerja.

“Kita optimis seiring dengan teratasinya pandemi covid-19, sektor ini pasti segera bangkit dan lapangan kerja kembali terbuka luas,” ujarnya.

Sebelumnya, usai dilantik Presiden, Sandiaga menyatakan akan melakukan pembenahan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Sandi, untuk membenahi bidang tugas yang kini embannhya itu, melalui tiga strategi. “Yaitu inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” ujarnya.

“Secara khusus, akan bergerak cepat dalam melakukan pembenahan mendasar terhadap destinasi wisata super prioritas,” katanya. (edj)

Editor: Erna Wati

Baca Juga :   Viral Bayi 6 Bulan Meninggal Dunia Dibawa Ayahnya Nonton Persebaya Naik Sepeda Motor

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI