Liga Inggris: Wasit Usir Kapten West Bromwich Albion, Dilibas Aston Villa 0-3

WARTABANJAR.COM – Manajer West Bromwich Albion, Sam Allardyce, harus membuat sejarah jika dia mempertahankan rekor bebas degradasi setelah pertandingan pertamanya sebagai manajer West Bromwich Albion.

Namun, kekalahan mengecewakan dari Aston Villa membuat kerja Allardyce berat.

Tidak ada tim yang menghindari penurunan di era Liga Premier dengan kurang dari delapan poin dari 14 pertandingan pembukaan mereka.

Albion saat ini masih terjebak di tujuh poin, yang menggambarkan ukuran tugas berat yang dihadapi Allardyce sejak menggantikan Slaven Bilic yang dipecat pekan lalu.

Tim barunya tertinggal setelah hanya lima menit untuk serangan Anwar El Ghazi.

Albion pun harus menghadapi kenyataan bermain hanya dengan 10 pemain, setelah delapan menit sebelum jeda kapten Jake Livermore diusir dari lapangan pada tinjauan VAR karena menjegal Jack Grealish dengan keras.

Villa membuka kemenangan melalui gol cepat sang bintang, Anwar El Ghazi, di menit 5 babak pertama.

Gol ini tercipta dari umpang terobosan melewati pertahanan rapat Wets Brom.

Bertrand Traore yang berada di tepi kotak, memberinya waktu dan ruang untuk melihat ke atas dan memberikan umpan silang yang sempurna ke tiang belakang.

Anwar El Ghazi berada di belakang Darnell Furlong dan dengan tenang melakukan penyelesaian pertama kali melewati Sam Johnstone.

Menit ke-37 West Brom harus kehilangan sang kapten, Jake Livermore, setelah mendapat kartu merah lantara menjegal Jack Grealish dengan keras.

Meski bermain dengan 10 pemain, West Brom mampu bertahan hingga akhir babak pertama laga tetap 1-0 untuk Villa.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini