Jelang Hari Ibu 22 Desember, Peringati Hari Ibu 22 Desember Aktris Sandra Dewi Ajak Warganet Lakukan ini

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Menjelang peringatan Hari Ibu 2020 besok, Selasa (22/12/2020), aktris Sandra Dewi memiliki ritual khusus. Melalui story Instagramnya, Senin (21/12/2020) dia mengampanyekan Gerakan Peluk Ibu.

    Dia mengajak siapa pun warganet +62 untuk mengunggah foto saat peringatan hari ibu. Di foto itu, peserta wajib berpose memeluk ibu atau istri mereka. “Yuk ramaikan hari ibu tahun ini dengan memposting foto peluk ibu atau istri di rumah,” katanya.

    Dia melanjutkan, peserta boleh memilih memeluk ibu atau istri mereka, karena istri juga merupakan ibu dari anak-anak. “Jangan lupa, posting fotonya pakai hashtag #gerakanpelukibu,” ajaknya.

    Sandra Dewi. Foto: Instagram Sandra Dewi (@sandradewi88)

    Di Indonesia, peringatan hari ibu biasanya dilakukan tiap 22 Desember. Dikutip dari Kompas.com, menurut Dosen Departemen Sejarah Universitas Gadjah Mada, Dr. Mutiah Amini, M. Hum, sejarah peringatan Hari Ibu bermula dari penyelenggaraan Kongres Perempuan Indonesia III pada 22-27 Juli 1938 di Bandung. Salah satu hasil dari kongres tersebut adalah peringatan Hari Ibu pada setiap 22 Desember. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan diselenggarakannya Kongres Perempuan I pada 22 Desember 1928.

    Kongres Perempuan yang dilaksanakan pada 22 Desember 1928 ini dilatarbelakangi oleh kesamaan pandangan untuk mengubah nasib perempuan di Indonesia. Kala itu, organisasi perempuan dari Sumatera dan Jawa berkumpul untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan menyatukan gagasannya di Dalem Jayadipuran, Yogyakarta. (brs)

    Editor: Yayu Fathilal



    Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
    Android: https://bit.ly/3g85pkA
    iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

    Baca Juga :   Laporkan Anggota Polisi Terlibat Judi Online ke Hotline ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI