Pemimpin Palestina Puji Jokowi Tolak Hubungan dengan Israel


    WARTABANJAR.COM – Sikap tegas menolak yang ditunjukkan Pemerintah Indonesia terhadap rumor dibukanya hubungan dengan Israel, mendapat tanggapan dari Pemerintah Palestina.

    Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menyatakan penghargaannya kepada Presiden Joko Widodo atas sikap tegas Indonesia menolak normalisasi hubungan dengan Israel itu.

    Penegasan itu juga kembali disampaikan oleh Menterim Luar Negeri, Retno Marsudi, bahwa tidak benar Indonesia akan menormalisasi hubungan dengan Israel.

    Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, menyampaikan apresiasn kepada Presiden Jokowi saat melakukan komunikasi via telepon pada Rabu (16/12) dilansir CNN.

    Menurut pernyataan Palestina yang dirilis kantor berita pemerintah, WAFA, Presiden Abbas “menyampaikan penghargaan atas posisi Indonesia yang menolak normalisasi dengan Israel dan komitmen Indonesia untuk mencapai perdamaian terlebih dahulu berdasarkan solusi dua negara sesuai dengan resolusi-resolusi dan hukum internasional.”

    Dalam percakapan itu, Abbas juga mengatakan bahwa Palestina berterima kasih atas sikap Indonesia yang selama ini mendukung hak-hak negaranya.

    Ramallah juga menghargai sikap Jakarta yang terus mendukung masalah Palestina di forum-forum internasional, terutama selama keanggotaan Indonesia di Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

    Sementara itu, Jokowi kembali menegaskan komitmen tegas Indonesia terhadap Palestina kepada Abbas.

    Jokowi menegaskan, meskipun perubahan banyak terjadi di Timur Tengah, Indonesia tidak akan mengubah prinsip dan dukungannya terhadap Palestina.

    Baca Juga :   Mantan Menteri BUMN Dijuluki Manajer Rp1 Miliar, Tanri Abeng Meninggal Dunia

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI