Destinasi Wisata di Desa Sungairangas Tengah Kabupaten Banjar Sayang Terlewatkan

WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Mengisi liburan jangan lewatkan salah satu destinasi wisata di Desa Sungairangas Tengah Kabupaten Banjar. Ada wisata alam dan wisata budaya.

Atraksi wisata alam ini memanjakan wisatawan dengan pemandangan menyisir sungai melewati siring sungai, menyeberang sungai menggunakan getek, dan duduk di seberang sungai di gazebo-gazebo. Wisatawan juga bisa merasakan pengalaman berjalan diatas titian sambil memberi makan ikan.

Disbudpar Banjar : Susur sungai dengan melewati titian sambil memberi makan ikan bakal jadi pengalaman baru anda.

Tidak hanya itu, di seberang sungai juga ada spot foto dan arena bermain untuk anak-anak. Sebelum pandemi, tempat wisata ini menjadi tempat pergelaran event budaya dan olahraga seperti balap jukung, jukung naga dan lainnya.

Disbudpar Banjar : Wisata di Desa Sungairangas Tengah, ada tempat bermain anak-anak.

Kedepan, bakalan ada wisata edukasi dengan muatan lokal. Arena wisata sambil belajar dengan dengan muatan lokal,  seperti menanam padi, menangkap ikan, main badungsuran lumpur lumpuran, tanahnya sudah disiapkan oleh pemerintah desa.

Wisata ini di kembangkan melalui peran aktif Pambakal dan pemerintah desa, semangat gotong royong warga setempat, dan dibantu Pemerintah Daerah melalui Dinas Kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Banjar.

Kepala Disbudpar Kabupaten Banjar, Haris Rifani mengatakan, destinasi wisata ini di tahun 2020 telah berbenah dengan melengkapi beberapa sarana dan prasarana penunjang sehingga semakin menarik untuk dikunjungi.

“Kesiapan adaptasi terhadap tatanan normal baru di masa pandemi covid 19, melalui bidang pemasaran  telah disosialisasikan protokol kesehatan di lokasi wisata dan dibantu beberapa peralatan penunjang protokol kesehatan dan kebersihan, dan panduan informasi kesehatan,” katanya, Rabu (16/12/2020).

Sekretaris Disbudpar Kabupaten Banjar, Aidi Hikmatullah menambahkan, jarak tempuh ke destinasi wisata Desa Sungairangas Tengah sangatlah strategis, baik dari Banjarmasin maupun dari Martapura atau daerah hulu sungai.

“Kalau dari Banjarmasin, bisa lewat Sungailulut kemudian Martapura Lama. Sedangkan dari arah luar kota bisa masuk lewat simpang pondok pesantren Darussalam arah dalam pagar tinggal lurus saja,” tambahnya. (has/*)

Baca Juga :   TMMD Ke-114 Kodim 1007/Bjm Resmi Dibuka, Ibnu Sina Serahkan Sekop dan Peralatan Kerja

Editor : Hasby

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI