Harbolnas Promo 12.12 Trending Topic di Twitter Capai 38,1 Ribu Cuitan Netizen

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN-Hari ini, Sabtu (12/12/2020) adalah saatnya hari belanja online nasional (Harbolnas) di Indonesia. Seharian ini, netizen beramai-ramai belanja online di berbagai toko online, memburu barang-barang incaran mereka. Bahkan, para pelaku online shop beramai-ramai menggelar aneka diskon menarik. Hal ini membuat tanda pagar (Tagar) atau hashtag promo 12.12 menjadi trending topic di Twitter dengan jumlah cuitan mencapai 38,1 ribu hingga Sabtu (12/12/2020) sore.

Aneka unggahan netizen terkait tagar itu menghiasi Twitter sejak pagi. Ada yang senang karena berhasil mendapatkan diskon besar, ada pula yang sedih karena gagal berburu potongan harga atau bahkan tak mendapatkan barang yang diincar.

Sebagian ada lagi yang mengaku bingung mau membeli apa karena saking banyaknya diskon gila-gilaan yang ditawarkan para pelaku online shop. Tak jarang juga terdapat aneka toko online yang menggelar jualan mereka di Twitter menggunakan tagar itu.

Ilustrasi Harbolnas. Foto: Bukalapak.

“promo 12.12 bingung mau beli yang mana,” ujar seorang warganet.

“bingung duit buat belinya dari mana,” imbuh yang lainnya.

mimpi naon aing euyyy bisa dapetin promo 12.12 #Shopee1212,” tulis netizen lainnya senang berhasil dapat diskon banyak.

“Terima kasih promo 12.12 Akhirnya ada yang bisa beli sepeda idaman untuk suami,” komentar yang lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber, Harbolnas di Indonesia tiap tahun selalu diperingati saban 12 Desember. Hal ini diprakarsai oleh enam e-commerce besar di Indonesia, yakni Lazada Indonesia, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka, dan Bukalapak yang ada di bawah naungan Asosiasi E-commerce Indonesia (IdeA).

Harbolnas mulai digelar pertama kalinya pada 2012 yang kala itu dikenal sebagai 121212. Tujuannya adalah untuk mendorong dan mengedukasi masyarakat di Indonesia tentang mudahnya berbelanja via online.

Baca Juga :   Ingin Uji Nyali, Jangan Lewatkan Meratus Expedition 2021

Karena respon masyarakat positif, maka para e-commerce itu kembali mengadakan perayaan yang sama di tahun berikutnya. Sejak itu pula, dikenal sebagai Hari Belanja Nasional atau Harabolnas. Sejak saat itu, Harbolnas selalu digelar tiap 12 Desember. (brs)

Editor: Yayu Fathilal

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI