Rudy Resnawan Teken MoU dengan BPKP, Ini Tujuannya


WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Plt Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan.

Penandatanganan MoU tentang pelaksanaan pengawasan pemerintah daerah itu, dilaksanakan di Command Centre Prov Kalsel, Banjarbaru, Rabu (2/12/2020).

Dilansir Setdaprov Kalsel, penandatangan ini dilakukan secara serentak diseluruh Indonesia, dan disaksikan secara lansung secara virtual oleh Mendagri, Tito Karnavian dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh.

Acara ini merupakan kelanjutan dari MoU antara Mendagri Tito Karnavian dengan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh pada tanggal 3 September 2020 lalu.

Tujuannya, untuk memperkuat pengawasan terhadap pemerintah daerah dan meningkatkan tata kelola penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Kerja sama meliputi pelaksanaan supervisi kegiatan pengawasan di lingkungan pemerintah provinsi, daerah dan kabupaten/kota, sebagai bentuk peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), pengawalan tata kelola keuangan pembangunan daerah, pengawalan pelaksanaan Undang-Undang nomor 11 tahun 2020 di daerah serta pelaksanaan pengawasan keuangan desa. (edj)

Editor: Erna Wati

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini