Uskup Petrus : Pemuda Katolik Tidak Terpengaruh Hoax

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINPemuda Katolik Komisariat Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel), menggelar Seminar Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital Tahun 2022.

    Dengan mengangkat tema ‘Penguatan dan Implementasi Pancasila Dalam Era Digital’, digelar di Aula Gereja Santa Maria, di Jalan Rantauan Timur I, Kelurahan Kelayan Baru, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (27/8) siang.

    Kegiatan seminar ini merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan Gerakan Nasional Pemuda Penggerak Transformasi Digital Tahun 2022, yang puncaknya pada pelantikan Komisariat Pemuda Katolik yang baru, pada Minggu (28/8)

    Uskup Keuskupan Kalsel, Mgr Petrus Boddeng Timang mengatakan, kalau kegiatan ini bertujuan untuk penguatan dalam pengimplemetasian Pancasila dalam berorganisasi maupun kehidupan sehari-hari, bagi pemuda Katolik.

    “Jadi didalam era yang serba digital ini, para pemuda Katolik ini tidak terpengaruh terhadap berita-berita Hoax yang beredar,” ujar Uskup Petrus, kepada awak media.

    Dia juga mengatakan, pemuda katolik dapat menggunakan apa yang ada didalam era digital ini dengan baik dan tentunya positif.

    Pasalnya, dalam perkembangan era digital yang berkembang dengan cepat ini, jadi perlu adanya pengarahan dalam penggunaanya, sehingga dapat digunakan dalam hal yang positif.

    Ia juga menuturkan, kalau dirinya juga selalau mendorong agar pemuda Katolik di Kalsel bisa terlibat dalam segala kegiatan positif yang ada disekitarnya.

    “Jadi pemuda Katolik itu bisa ikut tampil juga, baik dalam kegiatan sehari-hari, atau pun saat ada bencana, dan kegiata lainnya,” tutur Uskup Petrus.

    Baca Juga :   30 Penyuluh KB Balangan Difasilitasi Sepeda Motor

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI