Tiga Sasaran Pembangunan Desa Banua Riam oleh TNI Manunggal Membangun Desa Akan Segera Rampung

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Tiga sasaran pembangunan di desa Banua Riam yang terus dikerjakan akan rampung, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-113 tahun 2022 Kodim 1006/Banjar ini menjadi solusi percepatan pembangunan di desa.

    Kerja sama program TMMD lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementrian (LPNK) Pemda, dan komponen bangsa lainnya merupakan Sinergitas terpadu yang terus dijaga.

    Plh Pasiter Kapten Inf Pupun Punanjar saat pengerjaan sasaran TMMD, Selasa (24/5/2022) mengatakan ada beberapa program yang diberikan kepada masyarakat sekitar, di antaranya untuk sasaran pokok membuat jalan satu desa kelainan.

    “Kali ini MCK dan Poskamling serta rehab masjid perbaikan fasilitas sudah hampir 100 persen pengerjaan rampung,” ujarnya.

    Lanjut Pupun, untuk mencapai sasaran maksimal satgas TMMD melibatkan semua unsur yang terkait, mulai dari tingkat desa dan kelurahan.

    Sasaran-sasaran yang dipilih berdasarkan skala prioritas, diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah.

    “Kini satgas terus berupaya melaksanakan tugasnya melakukan pengerjaan di lokasi yang menjadi sasaran tugas tanggung jawabnya,” ucapnya.

    Jainudin, seorang warga desa Banua Riam menuturkan bahwa warga tak diragukan lagi sudah pasti menerima TMMD dengan senang hati.

    “Hari ini bersama masyarakat akan membantu TNI melakukan pengerjaan dan ini untuk kemajuan desa kami, Alhamdulillah ini harapan masyarakat sarana keamanan Poskamling dan juga MCK termasuk rehab masjid dan perbaikan fasilitas sudah mulai selesai dikerjakan,” ungkap Jainudin. (bjr)

    Baca Juga :   Penampakan Rumah Warga yang Terbakar di Alalak Tengah Banjarmasin Setelah Kebakaran

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI