Pemerintah Arab Perintahkan Penyelidikan Atas Kekacauan di Bandara Jeddah Saat Libur Idul Fitri

    WARTABANJAR.COM, JEDDAH – Kepala transportasi Saudi memerintahkan penyelidikan segera pada hari Kamis atas kekacauan yang terjadi pada liburan Idul Fitri di Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah.

    Penumpang mengeluhkan keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, dan fasilitas terminal yang penuh sesak yang tidak mampu menampung jumlah penumpang yang banyak.

    Adegan terburuk terjadi pada hari Selasa. “Saya tidak punya kata-kata untuk kekacauan mutlak,” tulis seorang penumpang di media sosial, dilansir Arab News.

    “Penerbangan tertunda, koneksi terputus, orang-orang terkunci di luar dalam suhu 40 derajat, orang-orang pingsan karena sengatan panas, tidak ada pembaruan, antrian yang tidak pernah berakhir, dan orang-orang berkelahi dan berteriak.”

    Penumpang Abu Ammar Alhasan berkata: “Saya tiba lebih awal dari yang dijadwalkan pada pukul 1 siang. Gerbang masuk ditutup. Kami berdiri di bawah sinar matahari selama sekitar satu jam tanpa air atau toilet tersedia. Ketika kami masuk, kerumunan ada di mana-mana, orang-orang tergeletak di lantai dan penerbangan saya terlambat tiga jam.”

    Penumpang lain mengatakan dia tertunda selama empat jam karena sabuk bagasi tidak berfungsi.

    Beberapa penumpang berspekulasi bahwa jemaah umrah yang berangkat telah tiba di bandara jauh sebelum waktu penerbangan mereka, dan memilih untuk beristirahat di lantai di ruang tunggu dan di area parkir luar.

    Sementara itu, beberapa penerbangan terjadwal tertunda, dan kombinasi penumpang dan peziarah menyebabkan kepadatan.

    Baca Juga :   7 Remaja Tewas Mengapung di Kali Bekasi, Polisi Usut Penyebab dan Proses 15 Tersangka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI