BIN Kalsel Sasar Daerah Pelosok Batola Demi Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19

    WARTABANJAR.COM, MARABAHAN
    Badan Intelijen Negara (BIN) Kalsel ikut serta dalam program percepatan vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

    Kali ini, BIN Kalsel menyasar jalan persawahan untuk menuju Desa Sungai Jingah Besar, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala (05/03/2022).

    Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto melalui Koordinator Wilayah Barito Kuala, Nazar mengatakan vaksinasi Covid-19 ini sebagai langkah percepatan menuju masyarakat yang memiliki kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga akan terus digencarkan, tidak terkecuali daerah terpelosok.

    “Jadi akses jalan yang terbilang cukup sulit tidak menjadi penghalang bagi Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalsel untuk tetap melakukan kegiatan vaksinasi covid-19 karena itu adalah amanah dari pimpinan yang harus dijalankan,” ujar Nazar.

    Vaksinasi Covid-19 digelari di Balai Desa Sungai Jingah Besar sejak pukul 09.00 pagi untuk pemberian vaksin baik dosis pertama ataupun kedua.

    Selain melakukan kegiatan vaksinasi massal BIN Kalsel juga turut membagikan bantuan sembako kepada warga yang datang untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

    Kepala Desa Sungai Jingah Besar, Muhammad Jaffar menyatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BIN Daerah Kalsel yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 serta membantu masyarakat dengan membagikan bantuan sembako.

    “Mudahan ikhtiar kita ini menjadi kebaikan bersama untuk kedepannya” pungkasnya singkat.

    Di Kabupaten Barito Kuala sendiri, BIN Daerah Kalsel telah menargetkan sebanyak 9 ribu dosis vaksin selama Maret 2022 mengingat masih mewabahnya virus corona yang masih menjadi ancaman. (Qyu)

    Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI