Aksi Heroik Kru Kapal Pertamina MT Galunggung Selamatkan Dua Nelayan Terombang-ambing

    WARTABANJAR.COM, TUBAN – Rasa putus asa menyelimuti dua nelayan asal Desa Sukorejo, Tuban, saat kapal mereka tenggelam diterjang ombak pada Senin pagi, 7 Februari 2022.

    Berenang dan berupaya terus mengapung di tengah laut selama kurang lebih satu setengah jam, dua nelayan itu tak berhenti berteriak minta tolong untuk keselamatan mereka.

    Sekitar pukul 9.15 pagi, teriakan dua nelayan itu sayup-sayup terdengar oleh Juru Mudi Jaga Kapal MT Galunggung yang tengah rutin berpatroli.

    “Juru Mudi Jaga sedang berada di haluan untuk melaporkan kondisi arah rantai jangkar dan terdengar suara minta tolong dari laut dengan jarak 50 meter dari haluan sebelah kiri kapal, dan Juru Mudi Jaga langsung melaporkan ke Perwira Jaga dan selanjutnya melaporkan ke Nakhoda kapal Galunggung,” ujar Captain Barli Handoko, Nakhoda Kapal MT Galunggung yang sigap merespons laporan untuk menyelamatkan dua nelayan tersebut.

    Begitu mengetahui posisi nelayan, Perwira Jaga langsung memerintahkan kru melemparkan pelampung/lifebuoy ke arah kedua nelayan.

    Begitu pelampung ditangkap oleh nelayan, kemudian ditarik ke arah gangway kiri kapal.

    “Korban dievakuasi ke atas kapal dan dilakukan prosedur pertolongan korban atau recovery person from water,” jelas Barli, dikutip dari situs resmi Pertamina.

    Setelah sukses diselamatkan, identitas dua nelayan tersebut diketahui adalah Jono Kurniawan (28 tahun) dan Taufik Hidayat (23 tahun).

    Berdasar laporan yang diterima, Jono dan Taufik berangkat berlayar dari Desa Sukorejo pada pukul 05.30 pagi.

    Baca Juga :   Remaja Tewas Jatuh ke Selokan Setelah Konsumsi Kecubung Dicampur Mi Instan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI