Gol Lucas Moura di Menit 34 Pastikan Kemenangan Tottenham Atas West Ham

    WARTABANJAR.COM – Perburuan Tottenham Hotspur meraih trofi pertama sejak 2008 berlanjut setelah mengamankan tiket ke babak empat besar Piala Liga.

    Tottenham Hotspur lolos ke semi-final Piala Liga untuk kali ke-17 dalam sejarah klub setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 2-1, Kamis (23/12) dini hari WIB tadi.

    Spurs sendiri masih mencari trofi pertama mereka dalam 13 tahun terakhir sebagaimana mereka tidak lagi mampu mengangkat piala sejak sukses menjuarai Piala Liga pada 2008 silam di bawah arahan Juande Ramos.

    Partai ini merupakan pertemuan kesembilan di Piala Liga antara Spurs dan West Ham, dengan masing-masing tim lolos empat kali dari delapan perjumpaan sebelumnya, selagi Spurs menjadi pemenang di pertemuan terakhir kala merangkum skor 3-1 di London Stadium pada 2018/19 di putaran keempat.

    Di pertandingan semalam, Spurs yang didukung suporter sendiri sukses memecah kebuntuan di menit ke-29 setelah Steven Bergwijn menuntaskan assist Pierre-Emile Hojbjerg.

    West Ham hanya butuh tiga menit untuk menyamakan skor. Adalah Jarrod Bowen yang menunjukkan ketenangannya di depan gawang dengan menyepak bola ke pojok kiri seusai menerima tendangan Nikola Vlasic.

    Meski begitu, Spurs kembali memimpin tak lama berselang tepatnya di menit ke-34, dengan Lucas Moura menggaransi kemenangan untuk timnya seusai menerima umpan tarik Bergwijn yang meliuk di sektor kanan.

    Di sisa menit yang ada, kedua tim tak mampu menambah gol dan kemenangan pun dibungkus oleh Spurs untuk sekaligus mengubur mimpi West Ham mencapai semi-final Piala Liga untuk kali pertama sejak 2013/14.

    Baca Juga :   Kian Cemerlang di Liga Prancis, Mason Greenwood Jadi Incaran Tim Elite Eropa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI