Lantai Rumah Ambruk di Karang Anyar Gambut, 8 Jiwa Mengungsi

    WARTABANJAR.COM, GAMBUT – Sebuah rumah di Jalan Karang Anyar RT 25 Kelurahan Gambut Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan mengalami ambruk pada Senin (13/12/2021) dini hari.

    Penghuni rumah terdiri dari dua kepala keluarga yakni Jainal Arifin (35) dan Erfansyah (57) atau sebanyak 8 jiwa mengungsi Senin Pagi. Babinsa Kelurahan Gambut Kodim 1006/Banjar, Sersan Satu Warsito turut membantu mereka mengevakuasi barang-barangnya.

    Sersan Satu Warsito kepada wartabanjar.com mengatakan, mereka mengungsi ke rumah keluarganya di Kertak Hanyar Kabupaten Banjar.

    “Saat kejadian sekitar pukul 01.30 Wita. Penghuni rumah semuanya di dalam dan saat tongkat penyangga laintainya patah, salah seorang penghuni rumah yang lagi menonton Tv kaget rumahnya bergoyang, kemudian memberitahukan kepada lainnya,” katanya.

    Lanjut Warsito, setelah semua berhasil keluar rumah, kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada warta sekitar.

    Dia menambahkan, rumah tersebut mengalami kerusakan parah. Harus membongkar total karena tongkat patah dan semuanya diduga akibat tidak mampu menahan berat beban dinding dan lantai cor.

    Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi juga membenarkan kejadian tersebut.

    “Berdasarkan informasi yang termonitor oleh Pos Sektor Gambut, dan juga informasi dari Babinsa setempat kejadian memang demikian, yakni tongkat penyangga lantainya patah,” katanya. (ehn)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Geger Dugaan Pemerkosaan Anak di Kelayan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI