Presiden Jokowi Bakal Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Balap Jelang Peresmian Hari ini

    WARTABANJAR.COM – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), bertolak menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meresmikan Sirkuit Mandalika, Jumat (12/11/2021).

    Jokowi beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 06.30 WIB.

    Setibanya di Bandar Udara Internasional Lombok (BIL) Zainuddin Abdul Majid, Kabupaten Lombok Tengah, Presiden akan langsung menuju Pit Building Sirkuit Mandalika, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, untuk meninjau ruang kontrol Sirkuit Mandalika berikut menyimak penjelasan panel sirkuit tersebut.

    Presiden juga diagendakan untuk menjajal langsung Sirkuit Mandalika dengan mengendarai motor balap pribadinya sebelum meresmikan Sirkuit Mandalika dan Jalan Bypass BIL-Mandalika.

    Dilansir Wikipedia, Sirkuit Jalan Raya Internasional Mandalika atau Pertamina Mandalika International Street Circuit  adalah sebuah sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika (KEK Mandalika) di Desa Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

    Pertamina mengeluarkan dana sebesar 7 juta USD atau sekitar 100 Miliar Rupiah untuk hak penamaan dan juga menjadi sponsor utama sirkuit Mandalika. Kontrak ini berlaku sampai tahun 2022.

    Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 km dengan 17 tikungan. Sirkuit ini rencananya akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP musim 2022 dan juga Kejuaraan Dunia Superbike musim 2021.

    Dengan kapasitas 50.000 tempat duduk di grandstand dan total mencapai 195.700 orang.

    Baca Juga :   Dirjen Imigrasi: Revisi UU Imigrasi untuk Penguatan Pengawasan WNA dan Perbaikan Pelayanan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI