Mahasiswa FISIP ULM KKN di Desa Sungai Raya, Petakan Daerah Rawan Bencana

    WARTABANJAR.COM, SIMPANG EMPAT – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, juga prodi Komunikasi dan Sosiologi (FISIP) ULM dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sungai Raya Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Banjar membentuk Kelompok Masyarakat Siaga Bencana (KMSB) Desa Sungai Raya.

    Kelompok Masyarakat Siaga Bencana (KMSB) itu disyahkan melalui SK Pambakal Desa Sungai Raya. Pembentukan KMSB pun dihadiri perangkat Desa Sungai Raya, tokoh pemuda, tokoh masyarakat setempat.

    Melalui KMSB ini para mahasiswa mensosialisasikan Destana dan tata cara penyusunan Peraturan Desa Penanggulangan Bencana.

    Juga pemetaan daerah rawan banjir dan jalur evakuasinya.

    Mahasiswa FISIP ULM yang juga Ketua Kelompok KKN di Desa Sungai Raya, Muhammad Rajabidin Nazar mengatakan, bersama perangkat desa pihaknya sudah melaksanakan pemetaan, penetapan dan pemasangan rambu atau plang titik-titik rawan banjir dan jalur evakuasi.

    “Juga titik kumpul korban banjir di Desa Sungai Raya oleh mahasiswa KKN FISIP ULM bersama KMSB Desa Sungai Raya yang baru terbentuk ini,” katanya.

    Dia menjelaskan, KKN tahun ini dilakukan secara hybrid, yakni campuran online dan offline, hal ini dilakukan untuk membatasi kegiatan tatap muka mengingat kondisi sekarang yang masih pandemi, hanya beberapa mahasiswa yang turun ke lapangan secara bergantian.

    Baca Juga :   KPU Tabalong Undi Nomor Urut Tiga Paslon Bupati-Wakil Bupati

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI