Dinas PUPR Kalsel Menggelar Pelatihan TKK di Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM – Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kualifikasi Ahli Muda Bangunan Jalan digelar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarbaru.

    Diikuti 35 peserta yang terdiri dari Penyedia Jasa dan pengguna jasa Konstruksi di Kalsel. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing dan penguatan kualitas sumber daya manusia dalam bidang konstruksi.

    Adapun narasumber yang dihadirkan yaitu Bambang Irawan dan Muhammad Gunawan Perdana.

    Baca Juga

    Data Sementara Korban Kebakaran di Alalak Tengah Banjarmasin 

    Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan menyampaikan bahwa pelatihan tenaga kerja konstruksi (TKK) merupakan salah satu bentuk pembinaan konstruksi yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan daerah.

    “Hal ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Kalsel Maju sebagai gerbang ibukota negara dan misinya untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas,” kata Solhan didampingi Kabid Bina Konstruksi, Mustajab, Senin (23/9/2024).

    Sistem penyelenggaraan pelatihan tenaga kerja konstruksi (TKK) di daerah, jelasnya mengacu pada 3 pilar utama, yaitu standar kompetensi kerja, pelatihan berbasis kompetensi, dan sertifikasi kompetensi.

    “Oleh karena itu, Dinas PUPR Provinsi Kalsel bersama Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin bekerjasama agar dapat melaksanakan peningkatan kompetensi tenaga kerja konstruksi melalui pelatihan tenaga ahli teknik bangunan jalan dengan jumlah peserta sebanyak 35 orang,” ucapnya.

    Menurutnya, seiring dengan pesatnya pembangunan infrastruktur di Kalimantan Selatan, tingkat kualitas dan kuantitas sumber daya manusia di sektor konstruksi sangat penting untuk ditingkatkan.

    Baca Juga :   Tim Pemadam Kebakaran Berjibaku Padamkan Api di Alalak Tengah Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI