Siapkan Program Ini, Lisa Halaby-Wartono Wujudkan Banjarbaru EMAS

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Hj Erna Lisa halaby-Wartono bermimpi besar mewujudkan Banjarbaru EMAS (Elok, Maju, Adil dan Sejahtera). Pasangan Lisa Halaby-Wartono juga sudah menyiapkan beberapa program yang akan dijalankan jika menang di Pilkada Banjarbaru 2024.

    Salah satu program yang diunggulkan adalah one district one product atau satu distrik satu produk. Lisa Halaby mengatakan, program ini bertujuan untuk meningkatkan produk unggulan daerah di Banjarbaru.

    “Melalui program ini, pemerintah dan masyarakat bekerja sama dalam pengembangan produk lokal,” katanya pada wartawan termasuk Wartabanjar.com.

    Dengan berkembangnya produk lokal, menurut Lisa, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

    Baca juga: Haris Rusly Moti: Benturkan Prabowo-Jokowi-Gibran Gagal Total

    “Kita tingkatkan perekonomian dari skala lokal, di mana perekonomian di kampung menjadi pondasi yang akan mempengaruhi tingkat ekonomi daerah,” beber wanita kelahiran 11 September 1979 ini.

    Ia menyebut, Banjarbaru mempunyai berbagai potensi baik berupa sumber daya alam maupun sumber daya manusia. Sehingga, melalui program one district one product diharapkan banyak produk unggulan baru yang bermunculan.

    “Karena produk unggulan di Banjarbaru saat ini masih minim, masih perlu kita kembangkan produk-produk lain untuk menjadi unggulan,” sebut Pimpinan Majelis Taklim Halaby di Yayasan Abdul Aziz Halaby ini.

    Baca juga: Dugaan Korupsi Dana CSR BI dan OJK Diusut KPK, Kini Naik Penyidikan

    Baca Juga :   Pemkab Balangan Naikkan Insentif Non-ASN dan Luncurkan Beasiswa 1000 Sarjana

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI