Persiapan Kirab Merah Putih Gubernur Cek Jalan Batulicin-Banjarbaru, Kadis PUPR Kalsel: Sudah 93% Beraspal

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor melakukan pengecekan langsung kondisi jalan bebas hambatan Batulicin-Banjarbaru, Minggu (18/8/2024).

    Pengecekan yang dilakukan Gubernur Kalsel untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Kirab Merah Putih ke-5 dalam rangkaian Hari Jadi (Harjad) ke-74 Provinsi Kalsel dan HUT Ke-79 RITahun 2024.

    Kirab Merah Putih ke-5 Tahun 2024 yang pada tahun ini mengambil rute dari Kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu menuju Banjarbaru yang akan finish di Alam Roh 24, Kiram Park dan melintasi jalan yang saat ini dalam proses pengerjaan yakni Mantewe Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu menuju kawasan Kiram Park Kabupaten Banjar.

    Infrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 104 Km yang dibangun Pemerintah Provinsi Kalsel dibawah kepemimpinan Gubernur Kalsel merupakan akses jalan baru dan menjadi alternatif jalan menuju kota Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu dengan jarak tempuh yang lebih cepat, antara 2,5 hingga 3 jam perjalanan yang biasanya ditempuh kurang lebih 6 jam perjalanan dari kota Banjarmasin.

    “Alhamdulillah ruas jalan yang akan dilalui rombongan Kirab Merah Putih Insya Allah nanti tanggal 24 Agustus saat ini pengerjaannya hampir selesai dan sudah bisa dilalui roda 4 maupun roda dua ” kata Sahbirin Noor dengan rasa senang disela sela perjalanan ke Batulicin dari Banjarbaru.

    Ia juga tetap mengingatkan agar yang utama memperhatikan keselamatan saat berada di jalan.

    “Tapi bagaimanapun juga yang namanya berkendara, kehati-hatian dan keselamatan tetap yang utama. Terlebih lagi beberapa jembatan dan Box Culvert saat ini masih dalam tahap pengerjaan,“ ujarnya.

    Baca Juga :   Distribusi Air Banjarbaru dan Kabupaten Banjar Mati, PTAM Intan Banjar Mohon ini ke Balai Wilayah Sungai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI