Program Pendamping Desa Inklusi di Kabupaten Banjar

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Program baru dari Kementerian Desa  Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berupa pendamping desa Inklusi diterapkan di Kabupaten Banjar.

    Desa Inklusi adalah konsep pembangunan desa yang bertujuan untuk mendorong keberagaman dan keterlibatan sosial di antara semua warganya.

    Koordinator Pendamping Desa Cerdas, Ahmad Yunani menyatakan bahwa kolaborasi antar program dari Kementerian Desa sangat penting dalam mencapai kesuksesan bersama.

    Ditambahkan Koordinator Pendamping Desa Inklusi, Kasman, menekankan pentingnya koordinasi antar pendamping di lapangan untuk memastikan efisiensi dan efektivitas program ini dalam membawa kemajuan bagi desa-desa di Kabupaten Banjar.

    “Program ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di tingkat lokal,” ujarnya.

    Kepala Dinas PMD Kabupaten Banjar, Syarialudin menyambut baik kehadiran program baru ini.

    Dengan harapan bahwa pendamping desa inklusi akan mampu memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan di desa-desa mereka.

    “Dengan kerja sama yang baik antara semua pihak terkait, diharapkan program ini akan memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi Kabupaten Banjar,” tandasnya. (Kamarullah)

    Baca Juga

    Dishub Banjarmasin Turunkan 100 Personel Amankan Haul ke-4 Guru Zuhdi

    Editor Restu

    Baca Juga :   PAM Bandarmasih Tetapkan Status Siaga Masuki Musim Kemarau

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI