Korem 101/Antasari Kerahkan Ribuan Prajurit Kawal Pemilu di Kalsel Hingga Selesai

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, Korem 101/Antasari kerahkan ribuan personel TNI ke seluruh wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel).

    Hal tersebut diungkapkan oleh Danrem 101/Antasari, Brigjend TNI Ari Aryanto, saat ditemui awak media di Posko Pemilu Danrem 101/Antasari, Rabu (14/2) siang.

    “Untuk pengaman pemilu 2024 ini, secara keseluruhan kita sudah siapkan 2041 personel TNI, yang sudah kita BKO kan di Polda dan juga polres-polres saat ini,” ungkap Danrem.

    “Selain itu juga, kita juga menyiapkan pasukan cadangan di Korem dan juga Kodim-kodim, apabila terjadi suatu hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

    Lebih lanjut, kata Brigjend TNI Ari, hal ini pihaknya lakukan sebagaimana perintah pimpinan Panglima TNI dan juga Kepala Staf Angkatan Darat, untuk memastikan keamanan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar.

    Baca juga:Usai Nyoblos Prabowo Subianto Pilih Lakukan Ini di Hambalang

    “Kita harus mengawal pesta demokrasi ini, harus benar-benar sesuai dengan rencana, betul-betul menjadi pesta bagi masyarakat Indonesia, dan semuanya berakhir bahagia,” kata Brigjend TNI Ari.

    Danrem juga mengucapkan, pihaknya juga telah melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Alhamdulillah, sampai dengan saat ini hari H pemilu 2024, kita sudah berkeliling bersama Forkopimda Provinsi Kalsel, pemantauan di Kabupaten/Kota juga sudah kita laksanakan, semuanya dapat diatasi dan berjalan dengan lancar,” ucap Danrem.

    Tidak hanya sampai disitu, papar Brigjend TNI Ari, hingga pasca pemungutan dan penghitungan suara juga pihaknya tetap akan melakukan pengawalan secara ketat.

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI