1500 Bibit Tanaman Ditanam Kodim 1009/Tla di Danau Bom

    WARTABANJAR.COM, TALA – Kodim 1009/Tla guna mengantisipasi terjadi melaksanakan penanaman bibit pohon, yang dilaksanakan di kawasan Danau Bom, Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (09/12/2023).

    Dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Indar Irawan, penanaman pohon dilaksanakan bersama jajarannya serta elemen masyarakat lainnya.

    Kegiatan ini merupakan salah satu program TNI AD dalam melaksanakan penghijuan guna mengantisipasi bencana banjir serta mengurangi dampak pemanasannglobal yang dilaksanakan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam hal ini Kodim di seluruh Indonesia.

    Ia menjelaskan Kabupaten Tanah Laut ini merupakan daerah yang rawan terjadi bencana banjir.

    “Untuk itu Kodim 1009/Tla sesuai dengan perintah dari Komando atas hari ini melaksanakan penanaman berbagai jenis bibit pohon seperti durian, rambutnya, alpukat, mahoni trembesi dan sebagainya, sejumlah 1500 bibit dengan luas areal kurang lebih 4 hektare.”

    “Dengan ditanamnya bibit pohon ini, harapannya selain nanti kedepan buahnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, juga membantu resapan air akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga dapat mencegah atau membantu mengurangi resiko bencana banjir,” pungkasnya.(humas)

    Baca Juga

    Akun PTAM Intan Banjar Diretas, Bagikan Give Away HP

    Editor Restu

    Baca Juga :   Prihatin dengan Anak Korban Kekerasan, Kak Seto Kunjungi Unit PPA Polres HSU

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI