Proses Evakuasi Jenazah Abdul Karim, Santri Darussalam yang Tenggelam Sabtu Dini Hari Lalu

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Santri Pondok Pesantren Darussalam Martapura yang tenggelam akhirnya ditemukan, Senin (5/4/2021) petang. Warga Sungai Rangas Kecamatan Martapura melaporkan ada melihat sesosok mayat sangkut diranting pohon yang hanyut di sungai.

    Ternyata sesosok mayat itu adalah jenazah Abdul Karim (15) yang tenggelam terseret arus sungai Martapura pada Sabtu dini hari lalu. Jenazahnya pun dibawa ke rumah duka di Desa Saranghalang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

    Berikut foto-foto dan video penemuan jenazah Abdul Karim yang dibagikan oleh Relawan EBR, Sadudin kepada wartabanjar.com.

    EBR Kabupaten Banjar : Penemuan korban tenggelam, santri pondok pesantren Darussalam.
    EBR Kabupaten Banjar : Penemuan jenazah korban tenggelam di Sungai Martapura sejak Sabtu dini hari lalu.

    Diberitakan sebelumnya, korban tenggelam merupakan santri Pondok Pesantren Darussalam, saat ingin mengambil sarungnya yang jatuh ke sungai Sabtu dini hari.

    Santri Darussalam yang tenggelam itu bernama Abdul Karim (15).

    EBR Kabupaten Banjar : Proses evakuasi korban tenggelam, santri pondok pesantren Darussalam.

    Info didapat, korban saat ditepi sungai mencuci kemudian berenang ingin membantu rekannya berenang ke sungai mengambil sarung rekannya yang jatuh ke sungai dan terbawa arus.

    Rekannya sempat menegur agar tidak usah mengambil sarung yang hanyut tersebut. Namun hanya rekannya yang lebih dulu bercebur ke sungai untuk mengambil sarung yang larut yang berhasil menyelamatkan diri, sedangkan korban Abdul Karim terseret derasnya arus dan tenggelam.

    Relawan EBR, Saduddin membenarkannya. Proses pencarian korban tenggelam oleh relawan EBR dan relawan lainnya serta dari UPT Damkar Banjar, BPBD kepolisian dan TNI masih terus dilakukan. (has)

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   Video Diduga Warga 'Hajar' Pelaku Pemerkosaan di Jalan Kelayan A Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI