Terungkap Profil 3 Anak dan 1 Balita yang Bertahan 40 Hari di Hutan Amazon, Usai Kecelakaan Pasawat

    WARTABANJAR.COM – Bagaimana bisa empat anak bertahan selama 40 hari di hutan Kolombia setelah mengalami kecelakaan pesawat? Berikut kronologi megharukan dari kecelakaan pasawat.

    Pada 1 Mei 2023, pesawat Cessna 206 mengalami kecelakaan tragis yang merenggut nyawa sang ibu, Magdalena Mucutuy.

    Empat anaknya terkatung-katung di dalam hutan yang tak kenal ampun. Keberanian mereka diuji, dan keyakinan akan bertahan hidup terukir dalam hati mereka yang masih belia.

    BACA JUGA: Pesawat Jatuh, 4 Anak Kecil Ditemukan Hidup Setelah 40 Hari Hilang di Hutan Belantara Kolombia

    Empat anak yang hilang akibat kecelakaan pesawat di Kolombia akhirnya ditemukan setelah 40 hari. Sejak kecelakaan pesawat 1 Mei 2023, banyak yang memperkirakan mereka sudah tiada. Namun keajaiban terjadi di rimba raya Amerika Latin.

    Pada hari Jumat (9/6/2023), di tengah malam di jantung hutan Kolombia, radio tentara berbunyi dengan pesan yang telah didoakan oleh bangsa itu: “Keajaiban, keajaiban, keajaiban, keajaiban.”

    Dikutip dari BBC, Senin (12/6), kode militer mengungkapkan bahwa empat anak yang hilang di hutan selama 40 hari semuanya telah ditemukan hidup-hidup.

    Anak-anak, yang semuanya anggota masyarakat adat Huitoto, hilang sejak pesawat ringan yang ditumpangi menabrak hutan Amazon pada dini hari tanggal 1 Mei.

    Tragedi itu membunuh ibu mereka dan meninggalkan anak-anak, berusia 13, sembilan, empat, dan satu tahun terdampar sendirian di daerah yang penuh dengan ular, jaguar, dan nyamuk.

    Tim penyelamat awalnya mengkhawatirkan hal terburuk terjadi. Tapi jejak kaki, buah liar yang dimakan sebagian, dan petunjuk lain segera memberi mereka harapan bahwa anak-anak itu mungkin masih hidup setelah mereka meninggalkan lokasi kecelakaan untuk mencari bantuan.

    Selama enam minggu berikutnya, anak-anak berjuang melawan keadaan yang oleh Presiden Kolombia, Gustavo Petro, sebut sebagai contoh kelangsungan hidup total yang akan tetap ada dalam sejarah.

    Baca Juga :   Hizbullah Berduka, Komandan Militer Utama Ibrahim Aqil Tewas dalam Serangan Israel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI