8 Hari di Luar Angkasa, Astronot Wanita Pertama Saudi, Rayyanah Barnawi Kembali ke Bumi

    WARTABANJAR.COM, DUBAIAstronot Saudi Rayyanah Barnawi dan Ali AlQarni dijadwalkan kembali ke Bumi Selasa malam setelah menghabiskan delapan hari di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), tempat mereka melakukan serangkaian eksperimen sains.

    Barnawi, wanita Arab Saudi dan Arab pertama yang pergi ke luar angkasa, dan AlQarni tiba di stasiun luar angkasa pada 22 Mei sebagai bagian dari misi AX-2 pribadi yang diluncurkan oleh Axiom Space.

    “Kru astronot multinasional beranggotakan empat orang dijadwalkan untuk lepas landas tidak lebih awal dari pukul 15:05. (GMT) Selasa, 30 Mei, dari pelabuhan yang menghadap ke luar angkasa dari modul Harmony stasiun di pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon untuk memulai perjalanan pulang dan mendarat di lepas pantai Florida, ” kata pernyataan NASA.

    Baca juga: Tahun Ini Geopark Meratus Diajukan Siap Menjadi UNESCO Global Geopark

    “Komandan Ax-2 Peggy Whitson, Pilot John Shoffner, dan Spesialis Misi Ali Alqarni dan Rayyanah Barnawi, keduanya mewakili Kerajaan Arab Saudi, akan menyelesaikan sekitar sembilan hari di luar angkasa pada akhir misi mereka. SpaceX Dragon mereka akan kembali ke Bumi dengan lebih dari 300 pon kargo, termasuk perangkat keras NASA dan data dari lebih dari 20 eksperimen berbeda,” tambah pernyataan itu.

    NASA akan memberikan liputan langsung tentang pelepasan dan keberangkatan misi AX-2 dari ISS, sementara Axiom Space akan menyiarkan langsung masuknya kembali dan peluncuran pesawat ruang angkasa SpaceX Dragon di situs web perusahaan.

    Baca Juga :   Remaja Tewas Jatuh ke Selokan Setelah Konsumsi Kecubung Dicampur Mi Instan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI