26 Anak Panti Terlantar Lantaran Kebakaran di Jalan Ternate Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kebakaran kembali terjadi di kawasan penduduk di Jalan Ternate Rt 18, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, sekira pukul 08.35 Wita, Senin (9/4).

    Informasi yang dihimpun, setidaknya ada tiga buah rumah dan sebuah yayasan panti asuhan yang hangus terbakar.

    Kebakaran tersebut terjadi cukup cepat, sehingga membuat para korban hanya dapat menyelamatkan nyawanya dan beberapa barang berharganya.

    “Cepat kejadiannya tadi, saya langsung memanggil teman-temang yang lain, lalu mengambil laptop dan berkas saya saja,” ujar seorang anak panti, Fitri.

    Baca Juga

    Jadwal Kunjungan Wapres RI ke Kalsel

    “Jadi tidak sempat juga menyelamatkan barang-barang yang lainnya. Bahkan tadi juga ada anak panti lainnya yang tidak sempat membawa apa-apa karena apinya sudah membesar,” sambungnya.

    Sementara itu Ketua Rt 18, Irfansyah mengungkapkan, ada empat kepala keluarga (KK) yang terdampak dalam musibah tersebut.

    Panti asuhan dan tiga buah rumah yang terbakar. Kalau di panti asuhan ini ada sekitar 26 orang yang tinggal, dan itu kita jadi satu KK,” ungkap Irfansyah.

    Lebih lanjut, Ketua Rt berharap, agar pihak pemerintah bisa memberikan bantuan kepada korban yang terdampak, terkhususnya untuk surat-surat dan juga berkas penting.

    Pasalnya, banyak berkas dan juga surat-surat penting yang tidak sempat diselamatkan saat kejadian tersebut.

    “Mohon kepada para pihak terkait, agar bisa membantu para korban dalam kepengurusan berkasnya,” pungkasnya. (Qyu)

    Editor Restu

    Baca Juga :   PTAM Intan Banjar Terapkan Pengaliran Bergilir di Banjabaru dan Martapura

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI