Box Styrofoam Tak Bertuan Ditemukan di Dermaga Dabo Berisi Sabu Ratusan Gram

    WARTABANJAR.COM, PEKAN BARU – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dabo Singkep mengamankan satu buah benda berupa satu box styrofoam.

    Setelah dibuka, box ternyata isinya terdapat kemasan yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

    Box tersebut tergeletak di dermaga pelabuhan Dabo Kecamatan Singkep Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Selasa (8/11/2022) kemarin.

    Saat ini box diamankan di Kantor Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Lanal Dabo Singkep (DBS) yang selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan sample test di BPOM Batam untuk lebih meyakinkan jenis narkoba tersebut.

    Penemuan barang yang diduga narkoba ini berawal saat Babinpotmar Lanal Dabo Singkep Sertu BEK M Pohan melaksanakan monitoring pengawasan dan pengamanan (Waspam) kedatangan KM Willis yaitu jenis kapal pengangkut sembako dari Jambi tujuan Dabo Singkep di Pelabuhan Dabo menurunkan muatan, Selasa kemarin.

    Setelah KM Willis selesai menurunkan muatan serta bertolak meninggalkan dermaga, ditemukan 1 box styrofoam ikan yang tergeletak tidak bertuan.

    Selanjutnya Babinpotmar DBS membawa ke kantor Pomal Lanal DBS untuk dilaksanakan pemeriksaan.

    Setelah dibongkar diketahui isinya ikan jenis campuran dan terdapat 1 bungkusan Coffemix di bawah tumpukan ikan tersebut yang di duga bungkusan narkotika.

    Selanjutnya diperiksa lebih lanjut bungkusan tadi diduga berisi sabu-sabu dengan berat 407 gram.

    ”Hari ini ditemukan benda yang mencurigakan dak, kita periksa bersama-sama personel Intel dan Pomal Lanal Dabo Singkep dibantu oleh Kasat Narkoba Polres Lingga melaksanakan pengecekan ulang,” jelas Komandan Lanal (Danlanal) DBS Letkol Laut (P) Faruq Dedy Subiantoro, kemarin.

    Baca Juga :   7 Remaja Tewas Mengapung di Kali Bekasi, Polisi Usut Penyebab dan Proses 15 Tersangka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI