Firmino Tersingkir dari Skuad Timnas Brasil di Piala Dunia Qatar 2022

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Pelatih Timnas Brasil, Tite secara mengejutkan tidak mencantumkan nama penyerang Roberto Firmino dalam skuadnya yang akan berlaga pada Piala Dunia 2022 Qatar.

    Roberto Firmino yang menjadi andalan Liverpool di Premier League tersingkirkan, karena Tite lebih memilih duo bintang Arsenal, Gabriel Jesus dan Gabriel Martinelli, serta striker Tottenham Hotspur Richarlison.

    Richarlison saat ini sebenarnya mengalami cedera.

    Meski begitu, sang pelatih memprediksi pemainnya itu sudah pulih sebelum turnamen dimulai pada 20 November mendatang.

    Pencoretan Firmino dari daftar pemain merupakan kehilangan besar, namun ini merupakan keputusan berat bagi Tite karena Brasil memang dikenal punya segudang pesepakbola berbakat yang tersebar di belahan dunia.

    Salah satu faktor yang mendasari keputusan Tite tentu performa terakhir bersama klub.

    Tak hanya itu, Tite disebut lebih menyukai penyerang yang terbiasa bergerak bebas mengalir untuk berburu gol.

    Dari 26 pesepakbola yang diumumkan Tite, nama-nama beken di lini depan seperti Neymar Jr (PSG), Vinicius Junior dan Rodrygo (Real Madrid), serta Rapinha (Barcelona) bakal menjadi andalan Tim Samba.

    Nama lainnya yakni Antony (Manchester United) dan Pedro (Flamengo) juga bakal menambah tajam di sektor depan tim Selecao.

    Di sektor belakang, Tite masih mempercayakan tempat pada pemain gaek Thiago Silva (Chelsea), Eder Militao (Real Madrid), dan Marquinhos (PSG).

    Sementara Gabriel Magalhaes yang sedang bersinar di Arsenal bernasib sama dengan Firmino, tak termasuk dalam skuad Brasil.

    Baca Juga :   Maresca Ungkap Target Realistis Chelsea Musim Ini, Liga Premier Prioritas

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI