Venue Voli Indoor PON 2024 Masih Becek, Para Pemain Ramai-ramai Mengkritik

     

    WARTABANJAR.COM, MEDAN – Olah raga bola voli sedang naik daun di tanah air. Tak heran, gedung olahraga venue pertandingan voli di sejumlah kota berdiri dengan megah, lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung di samping lapangan voli yang mentereng.

    Tapi ironis yang terjadi di venue Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh-Sumut 2024 ini. Lapangan voli indoor masih kejar tayang yang pembangunannya belum rampung.

    Baca juga:PON Aceh-Sumut 2024: Pertandingan Cabang Muaythai Diwarnai Kericuhan

    Atlet voli beramai-ramai mengkritik persiapan venue untuk pertandingan cabang olahraga bola voli indoor pada PON 2024 di Medan, Sumatera Utara (Sumut), yang belum siap sama sekali. Kondisi ini membuat pertandingan bola voli PON 2024 harus diundur.

    Kritikan pertama dilayangkan Yolla Yuliana. Ia menyindir kesiapan venue pertandingan, padahal PON merupakan event olahraga terbesar di Indonesia.

    “PON adalah multievent tertinggi di Indonesia. Wkwkwk kocak,” tulis Yolla di Instagram story sambil menyertakan foto-foto kondisi venue pertandingan yang belum siap, dikutip Selasa (10/9/2024).

    Setter timnas voli putri Indonesia, Tisya Amallya juga membagikan foto-foto dan video venue pertandingan bola voli PON 2024 yang belum layak. Terlihat para atlet harus melewati jalan berlumpur dan digenangi air untuk bisa sampai ke venue pertandingan.

    Wkwk menyala,” tulis Tisya sambil menyertakan video kondisi jalan yang berlumpur.

    Outside hitter timnas Indonesia Ratri Wulandari juga membagikan video dan foto kondisi di dalam venue pertandingan.

    Seperti halnya kondisi di luar venue, di dalam pun proses pembangunan masih belum selesai.

    Baca juga:Cabor Dayung Sumbang Dua Emas untuk Kalsel di PON 2024, Triathlon Tak Beri Target

    Dikutip dari Antara, pertandingan cabang olahraga bola voli tadinya akan digelar mulai Selasa (10/9/2024), tetapi dimundurkan ke Rabu (11/9/2024).

    Baca Juga :   Atlet Taekwondo Polri Koleksi Emas, Perak dan Perunggu di PON XXI Aceh Sumut

    Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Bola Voli PON 2024 Indra Kasih, jalan akses menuju tempat ke pertandingan kini masih memasuki tahap penyelesaian akhir.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI