Timnas Inggris Tampil Beda, Diasuh Pelatih Sementara Kalahkan Irlandia di Nations League

     

    WARTABANJAR.COM DUBLIN – Tim Inggris tampil jauh lebih impresif dibandingkan saat penampilan di Euro 2024. Setelah kalah dari Spanyol di final Euro 2024, Inggris memulai era baru dengan mengalahkan Irlandia 2-0 di Dublin, Sabtu (7/9/2024).

    Penampilan Inggris era baru di UEFA Nations League ini sangat mengesankan sekaligus membangkitkan optimisme baru para fans Inggris.

    Sekitar 55 hari sejak kekalahan dari Spanyol di final Euro 2024, Inggris memulai UEFA Nations League di bawah rezim baru setelah kepergian Gareth Southgate.

    Baca juga:Jerman Menang Besar Atas Hungaria pada Nations League 2024

    Pelatih sementara Lee Carsley membuat awal yang mengesankan di Stadion Aviva setelah gol babak pertama dari Declan Rice dan Jack Grealish.

    Identitas para pencetak gol tersebut sangat menyakitkan bagi para penggemar Irlandia karena keduanya pernah bermain untuk timnas Irlandia.

    Suporter pun tuan rumah pun mencemooh Rice dan Grealish karena pindah membela Inggris setelah mewakili Irlandia.

    Carsley, yang telah naik jabatan dari pelatih juara Euro U-21 Inggris, juga mewakili Irlandia sebagai pemain.

    Rice, yang tampil tiga kali untuk Irlandia, membawa Inggris unggul pada menit ke-11. Grealish mewakili Irlandia di level muda hingga U-21 dan menggandakan keunggulan di akhir umpan yang apik.

    Grealish secara mengejutkan tidak masuk dalam skuad Euro 2024 Southgate. “Tidak ada perasaan yang lebih baik daripada bermain untuk Inggris, terutama dalam pertandingan seperti ini,” kata pemain sayap itu.

    “Sejujurnya, itu mungkin salah satu musim panas terburuk dalam hidup saya karena Anda tidak dapat tidak melihat semua yang terjadi di depan Anda,” kata pemain Manchester City tersebut.

    Baca juga:Hasil Nations League: Spanyol Ditahan Imbang, Polandia Menang

    Baca Juga :   Derby Papadaan, Siaran Langsung dan streaming Barito Putera vs Borneo FC Malam Nanti

    Pelatih baru Irlandia Heimir Hallgrimsson berharap dapat membuat kejutan lain melawan Inggris setelah ia mengantarkan kemenangan Islandia atas Three Lions pada Euro 2016.

    Pelatih sementara Inggris, Lee Carsley menyebut mereka memiliki bakat sesungguhnya. “Kami telah menunjukkan bahwa kami memiliki bakat yang sesungguhnya. Kami juga sangat senang dengan clean sheet,” kata Carsley, dalam pertandingan perdananya tersebut.

    Inggris berada di belakang Yunani dalam grup F UEFA Nations League. Di laga lainnya, Yunani mengalahkan Finlandia 3-0.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI