Calon Presiden Terpilih Ijin Presiden Jokowi Untuk Tarik Sebagian Menteri ini di Kabinet

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Calon presiden terpilih Prabowo Subianto menyebut, sebagian menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan dimasukkannya ke jajaran kabinetnya nanti. Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (31/08/2024) malam.

    Menurut Prabowo, orang-orang yang dipilih Jokowi merupakan orang-orang hebat. Karena itulah dirinya akan membawa sebagian untuk membantu pemerintahannya.

    “Pak maaf Pak karena Bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka ke kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Prabowo menyinggung kebiasaan para menteri yang memilih berangkat lebih dahulu, jika diajak Jokowi bepergian dinas ke daerah-daerah. Karena mereka enggan berangkat bareng Presiden karena sering gugup.

    Baca juga: Tinjau Persiapan KTT IAF, Kapolri Pastikan Keamanan Maksimal

    “Kalau diajak beliau (Jokowi), waduh ini enggak bisa tidur. Di pesawat itu 5 jam terbang, 5 jam diskusi. Jadi, itu alasan kalau Bapak ajak mereka itu alasan ‘Bapak Presiden kami jemput di Merauke’, itu sudah terbang duluan,” kenang calon presiden terpilih itu dengan bergurau.

    Sontak beberapa menteri yang hadir hingga Jokowi pun tertawa. Bahkan, seluruh kader yang ada di dalam stadion juga tertawa mendengar cerita Prabowo.

    Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar apel kader yang digelar di kawasan Indonesia Arena. Dalam kegiatan tersebut, beberapa tokoh partai dan menteri terlihat hadir, di antaranya Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkes Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

    Baca Juga :   Implikasi Penambahan Kursi Menteri, Puan Pastikan Komisi di DPR Bertambah

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI