Jalan Bebas Hambatan Banjarbaru-Batulicin Diresmikan

    WARTABANJAR.COM – Jalan bebas hambatan Gubernur Sahbirin Noor Banjarbaru-Batulicin diresmikan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah di Jembatan awang Bangkal Kabupaten Banjar.

    Peresmian jalan dengan total panjang jalan 104 Km ini dibangun sejak tahun 2019 hingga 2024 ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemasangan pelang jalan bebas hambatan Banjarbaru-Batulicin oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan turut disaksikan oleh KH Wildan Salman, Danrem 101 Antasari, Kadis PUPR Kalsel, Ahmad Solhan.

    Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengatakan terkait jalan Banjarbaru – Batulicin yang diresmikan hari ini, proyek ini memiliki sejarah panjang dalam perencanaan dan pembangunannya.

    “Proyek ini dimulai pada tahun 2019, didasari oleh tujuan untuk meningkatkan konektivitas antar wilayah di Kalimantan selatan. Dengan total panjang jalan kurang lebih 104 kilometer, proyek ini merupakan salah satu proyek infrastruktur terbesar di provinsi kita,” katanya.

    Menurutnya dengan selesainya pembangunan jalan Banjarbaru-Batulicin ini akan menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam membangun infrastruktur yang berkualitas demi kemajuan Kalsel.

    “Dengan adanya jalan ini, perjalanan dari Banjarbaru ke Batulicin yang sebelumnya memakan waktu 5 sampai 6 jam, kini dapat ditempuh hanya dalam waktu sekitar 2 jam. Ini merupakan efisiensi waktu yang luar biasa dan akan membawa dampak positif bagi mobilitas masyarakat serta arus logistik di wilayah banua,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI