Siap-Siap Agustusan, IKN Hentikan Mobilitas Kendaraan Besar dan Alat Berat

    WARTABANJAR.COM, IKN Mobilitas kendaraan besar dan alat berat di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah dihentikan. Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga mengatakan, penghentian mobilitas alat berat dan kendaraan besar itu untuk persiapan pelaksanaan upacara 17 Agustus 2024 di Istana Presiden.

    “Sudah Jumat (9/8) malam jam 24.00, sudah mulai ditutup, dilarang aktivitas (kendaraan berat),” kata Danis seperti dikutip Wartabanjar.com, Sabtu (10/08/2024).

    Kasatgas Danis mengatakan, kendaraan-kendaraan berat pembawa bahan pembangunan, seperti truk mixer, trailer pembawa besi-besi besar serta kendaraan besar lain yang bisa mengganggu lalu lintas, untuk sementara dilarang beroperasi hingga selesai pelaksanaan HUT RI 17 Agustus.

    Baca juga: Orang Tenggelam di Gang Arjuna Dinyatakan Meninggal Dunia

    Seiring penghentian mobilitas kendaraan besar tersebut, kata Danis, pihaknya juga mulai membersihkan jalan di kawasan IKN yang tertutup debu pembangunan.

    “Sedang dibersihkan, justru itu sedang ‘dicuci’. Di sepanjang jalan sedang dibersihkan, sedang dicuci, disiram,” ujar Danis.

    Kantor Berita Antara melaporkan, beberapa area jalan di kawasan IKN sedang mengalami penyiraman untuk pembersihan debu.

    Sementara di Istana Negara, pengerjaan bagian teras istana dan tribun di sisi lapangan juga sedang diselesaikan agar siap digunakan upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus.

    Baca juga: M Fadil Imran Terpilih Jadi Ketua PBSI yang Baru, Tak Ingin Ada Kubu-kubuan

    Latihan pengibaran bendera juga tampak dilakukan tim gabungan di lapangan Istana Negara IKN, dengan menggunakan bendera latihan.

    Baca Juga :   Kompolnas Mengapresiasi Pembebasan Pilot Susi Air, Berharap Penyanderaan Terakhir

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI