Hasil Jajak Pendapat Terbaru Kamala Harris Unggul Tipis dari Trump pada Pilpres di AS

    Sedangkan ada 49 persen yang menyatakan hal yang sama tentang Trump, dan hanya 22 persen pemilih yang menilai Biden seperti itu.

    Biden, 81 tahun, mengakhiri upayanya untuk terpilih kembali setelah berdebat dengan Trump di mana ia sering tergagap dan gagal untuk secara agresif menentang serangan Trump yang mombastis.

    Sekitar 80 persen pemilih Partai Demokrat mengatakan mereka memandang Biden dengan baik, dibandingkan dengan 91 persen yang menyatakan hal yang sama terhadap Harris.

    Tiga perempat pemilih Partai Demokrat mengatakan mereka setuju dengan pernyataan bahwa partai dan pemilih harus mendukung Harris sekarang, dan hanya seperempat yang mengatakan harus bersaing mendapatkan nominasi lain dari partai tersebut.

    Ketika para pemilih dalam survei tersebut diperlihatkan surat suara hipotetis yang mencakup kandidat presiden independen Robert F. Kennedy Jr, Harris unggul 42 persen dibandingkan Trump 38 persen, sebuah keunggulan di luar margin kesalahan.

    Baca juga:Survei Terbaru Trump Ungguli Biden, di Pennsylvania Terkerek 1 Poin

    Kennedy, yang didukung oleh 8 persen pemilih dalam jajak pendapat tersebut, belum memenuhi syarat untuk mengikuti pemilu di banyak negara bagian menjelang pemilu tanggal 5 November.

    Harris berkampanye di negara bagian Wisconsin yang merupakan medan pertempuran penting pada tanggal 23 Juli. Dia mendapat dukungan dari tokoh-tokoh partai besar dan sejak itu perhatian beralih ke siapa yang akan dia pilih sebagai pasangannya.

    Banyak responden dalam jajak pendapat Reuters/Ipsos mengatakan mereka tidak tahu apa-apa tentang Partai Demokrat yang dianggap berpotensi untuk bergabung dengan Harris.

    Baca Juga :   Tak Ada WNI Jadi Korban dalam Serangan Lewat Alat Komunikasi di Lebanon

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI