Inggris Bakal Berlakukan Hari Libur Nasional Jika Juarai Euro 2024? Ini Kata sang Perdana Menteri

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Mengikuti jejak tim putri dan tim U-21, Inggris bertanding di final Kejuaraan Eropa kedua berturut-turut pada Minggu malam atau Senin (15/7/2024) dinihari nanti dengan menghadapi Spanyol.

    Dalam empat tahun terakhir, tim Inggris selalu hadir dalam pertandingan final Euro. Namun kekecewaan dirasakan pasukan Gareth Southgate di Wembley pada tahun 2021, setelah menyerah pada kehebatan penalti Italia.

    Baca juga:Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris: Jika Berakhir Adu Penalti Siapa Menang? Ini Faktanya

    Sedangkan tim Wanita Inggris dinobatkan sebagai ratu benua Eropa kurang dari 12 bulan kemudian – mengalahkan Jerman di final Euro 2022 – sebelum tim U-21 mengalahkan Spanyol tahun lalu.

    Saat tim asuhan Southgate berupaya mengikuti sukses tim putri dan tim mudanya guna mengakhiri penderitaan selama 58 tahun, mereka akan melakukannya di hadapan para bangsawan dan tokoh politik tingkat tinggi.

    Di antara bangsawan dan pejabat itu termasuk Perdana Menteri Sir Keir Starmer, yang dikenal sebagai seorang fanatik sepak bola.

    Entah dia menyemangati anggota skuad Arsenal kesayangannya atau memang spesial meluangkan waktu lima menit dari pertemuan untuk menyaksikan Harry Kane mencetak gol penalti melawan Belanda, kecintaan Starmer pada sepakbola tentu saja meningkatkan harapan akan adanya hari libur tambahan jika Inggris menang di Olympiastadion Berlin.

    Apakah akan ada hari libur jika Inggris menang?

    Diketahui pada KTT NATO di Washington, PM ditanya mengenai prospek hari libur tambahan jika The Three Lions menang, dia menegaskan bahwa peristiwa tersebut harus ditandai dengan “cara tertentu”.

    Baca Juga :   Real Madrid Superior Lawan Espanyol, Vinicius dan Mbappe Tetap Jadi Mesin Gol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI