Prediksi Belanda vs Turki di Perempat Final Euro 2024, Momentum Koeman

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Berebut tempat di semifinal Euro 2024, Belanda dan Turki bertemu di Olympiastadion, Berlin pada Sabtu malam. Kemenangan akan mempertemukan Swiss atau Inggris di empat besar.

    Setelah melewati babak sebelumnya dengan cara yang kontras, kedua tim akan memanfaatkan peluang mereka untuk maju.

    Baca juga:Euro 2024: Belanda Jawab Kritik, Ini Pemain-pemain Paling Gacor

    Meskipun awal yang tidak meyakinkan dalam kampanye Kejuaraan Eropa terbaru, Belanda telah mengamankan tempat di perempat final Euro 2024 dengan aman. Mereka sekarang mengincar trofi Henri Delaunay, yang hanya tinggal tiga kemenangan lagi untuk sampai genggaman mereka.

    Pasukan Ronald Koeman menjadi favorit di paruh undian yang disebut ‘lebih lemah’, setelah hanya keluar dari Grup D di tempat ketiga. Hal itu didapat dari kemenangan atas Polandia, hasil imbang dengan Prancis dan kekalahan 3-2 dari Austria.

    Dihadapkan pada pertandingan babak 16 besar yang relatif baik melawan Rumania, Oranje akhirnya menang dengan skor 3-0. Mereka melakukan 50 sentuhan di dalam area penalti Rumania – jumlah tertinggi yang pernah dicatat oleh tim Belanda.

    Belanda memecahkan kebuntuan berkat gol Cody Gakpo pada menit ke-20. Setelah melewatkan serangkaian peluang, pemain pengganti di babak kedua, Donyell Malen, berhasil mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk memastikan kemenangan.

    Mengenang kejayaan

    Kini, Koeman berusaha mengulangi prestasi dari masa-masa ia bermain, ketika ia menjadi bagian dari skuad yang menghasilkan satu-satunya trofi utama Belanda sebagai pemenang Kejuaraan Eropa pada tahun 1988. Dengan materi pemain yang diasuhnya, mantan bos Barcelona itu berniat mengulanginya 36 beselang.

    Baca Juga :   Euro 2024: Harry Kane Buka Suara Pasca Terjatuh, Mengaku Hanya Alami Kram

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI