KPU DKI Gelar TOT Bagi PPK dan PPS Se-Jakarta

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menggelar kegiatan Training of Trainers bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) atau Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam rangka persiapan pencocokkan dan penelitian daftar pemilih. Dalam TOT ini para peserta diajarkan sekaligus mempraktekkan tentang penggunaan aplikasi Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) dan Elektronik Pencocokan dan Penelitian (e-Coklit).

    Pelaksanaan TOT tersebut agar petugas memahami cara menggunakannya untuk meminimalisir kekeliruan data dalam pemutakhiran data pemilih. Diharapkan dengan ToT ini, PPK dan PPS dapat melalukan Bimbingan teknis (bimtek) kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) dengan baik.

    Dalam sambutannya, Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta Wahyu Dinata menyampaikan bahwa data pemilih merupakan salah satu indikator kesuksesan Pilkada, sehingga diharapkan PPK/PPS dapat menyampaikan bimtek kepada pantarlih dengan sebaik mungkin, agar pelaksanaan coklit dapat berjalan dengan lancar.

    Baca juga: Simak Horoskop Cinta Aquarius dan Pisces Hari Ini: Ada Janji yang Tak Terlupakan

    Sementara itu, Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi DKI Jakarta Fahmi Zikrillah menjelaskan bahwa kualitas data pemilih sangat ditentukan dari proses coklit yang dilakukan pantarlih mulai tanggal 24 Juni hingga 24 Juli mendatang.

    “Coklit merupakan pintu pertama untuk menyisir data pemilih, dan memastikan semua warga DKI Jakarta yang sudah memenuhi syarat dapat didata dalam daftar pemilih”, ungkap Fahmi seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca Juga :   KPU Jakarta Terima Perbaikan Dokumen Bakal Pasangan Calon Perorangan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI